Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Musim penghujan terus menjadi ancaman, untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit, Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr mengambil jalan setapak menjadi sasaran Kerja Bhakti seperti Gang Salak RT 01/05 Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Minggu (07/07/2024).

Kegiatan antisipasi banjir tersebut dilakukan dengan cara gotong royong bersama warga untuk membersihkan saluran air dan tempat sampah yang menumpuk di sisi kiri kanan jalan.

Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto menjelaskan, Karya bakti dengan melakukan gotong royong antara Babinsa dan warga masyarakat bertujuan untuk membersihkan saluran air got dan lingkungan dari sampah serta membersihkan tempat sampah, ini untuk mengantisipasi banjir dan wabah penyakit yang di akibatkan genangan air.

“Kerja Bakti dan gotong royong tersebut di pimpin langsung Babinsa Buaran Sertu Kusaini, Kerja Bhakti sesuai dengan program pimpinan atas dalam rangka membantu rakyat terutama di lingkungan untuk mengatasi musibah banjir dan wabah penyakit,” katanya.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama warga RW 05 yang meliputi warga lingkungan RT 01 sampai warga RT 05 yang di komandoi oleh masing-masing Ketua RT.

“Gotong royong juga merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah, terutama dalam menumbuhkan kembali rasa kebersamaan dalam gotong royong,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *