Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Tepat dihari jumat tanggal 5  Juli 2024, Perwira Siswa (Perwira siswa) Kursus Manajemen Strategik angkatan ke- 19, melaksanakan kegiatan samapta awal yang rutin dilaksanakan diawal pendidikan. Kegiatan samapta ini diikuti oleh seluruh Pasis yang berjumlah 34 orang, yang terdiri dari berbagai Korps baik pria maupun wanita.

Adapun kegiatan samapta yang dilaksanakan meliputi baterai Baterai A, yaitu lari selama 12 menit, dilanjutkan Baterei B, yaitu push up, pull up, sit up dan suttle run yang dilaksanakan di lapangan olahraga Arafuru. Selanjutnya Para Pasis bergeser ke kolam renang Tirto Sagoro Seskoal untuk melanjutkan kegiatan samapta, dengan melaksanakan Baterai C yaitu ketangkasan renang.

Ditempat terpisah, Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Han menyampaikan bahwa, samapta awal ini merupakan media untuk mengukur kebugaran awal masa pendidikan dan juga menjadi tolok ukur untuk melihat kemajuan, motivasi dan kejuangan dari para peserta didik yang tengah menjalankan pendidikan.

”Samapta awal ini merupakan media untuk Mengukur kebugaran awal masa pendidikan dan juga menjadi tolok ukur untuk melihat kemajuan, motivasi dan kejuangan dari para peserta didik yang tengah menjalankan pendidikan”, ungkap Danseskoal. Setelah melaksanakan kegiatan samapta, Para Pasis selanjutnya mengikuti kegiatan proses kegiatan belajar didalam kelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *