Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe,Surabaya, 5 Juli 2024 — Sebagai regenerasi kepemimpinan, Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) melaksanakan Parade Surya Senja dalam rangka serah terima jabatan Tambur Mayor Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang dipimpin oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali selaku Ibu Taruna AAL di Lapangan Arafuru, Bumimoro, Surabaya. Kamis (04/07).

Jabatan Tambur Mayor Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, diserahterimakan dari Sermatutar (T) Muhammad Rizky Aryananda kepada Sermadatar (T) Marselio Navy. Acara tradisi ini disaksikan secara langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma, Gubernur AAL Laksda TNI Supardi, Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Prima Supardi, pejabat utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL, pejabat TNI AL wilayah Surabaya, Pengurus Pusat Jalasenastri, Ketua Bakor Jalasenastri Jakarta, Surabaya dan Sorong, Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL serta undangan lainnya.

Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa Filosofi Parade Surya Senja adalah pembelajaran organisasi untuk Taruna AAL bahwa, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut adalah hal yang biasa sebagai regenerasi kepemimpinan.

“Kalian harus mampu bersikap tegas dan bijaksana dengan tidak meninggalkan etika sikap perilaku saling menghargai dan menghormati, serta mengayomi bawahannya”, pesan Ibu Taruna AAL.

Pada acara tradisi penyerahan alat Genderang Suling dari Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-69 kepada Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-70 dan pengukuhan Tambur Mayor, Ibu Taruna AAL melepas pet Sermadatar (T) Marselio Navy dan menggantikannya dengan pet Jambul Tambur Mayor Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Kemudian dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan Tambur Mayor lama dengan cara melempar stick dari atas bass drum kepada Tambur Mayor yang baru, diiringi dengan narasi dan irama Genderang Suling. Hal ini menandakan pergantian tampuk kepemimpinan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL.

Dalam acara ini dimeriahkan juga dengan penampilan berbagai demonstrasi keterampilan Taruna AAL dan atraksi (display) Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, Kolone Senapan serta Bela Diri Militer oleh Taruna AAL.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *