Juli 24, 2024

Beritamiliter.com–Jakarta, 9 Juli 2024, Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Tr.Han yang diwakili oleh Wadan Seskoal, Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS, sejumlah Pejabat Utama dan Dosen Seskoal, menghadiri diskusi panel bidang logistik Pasis Dikreg Seskoal. Kegiatan ini berlangsung di kelas gabungan Gedung Samadikun Seskoal.

Diskusi ini mengambil tema “Implementasi Sistem Logistik Nasional Dalam Rangka Mendukung Pemindahan IKN di Kalimantan Timur”. Bertindak selaku narasumber dalam diskusi ini adalah adalah Paban 2 Mat Slogal, Kolonel Laut (T) Ahmad Riza, S.T. dan Prof. Dr. Ir. Sunaryo M.Sc, Dosen Prodi Teknik Perkapalan, Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Dalam diskusi ini Kolonel Riza menjelaskan tentang, kebijakan pemerintah memindahkan Ibukota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur, Memberikan tanggung jawab bagi TNI AL untuk Membangun Sistem Pertahanan yang Kuat. Sedangkan Prof. Sunaryo menyampaikan meteri dari sisi dari sisi geopolitik dan geostrategi

Danseskoal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Seskoal menyampaikan bahwa, diskusi panel ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pemahaman bidang logistik. Dengan demikian, maka diharapkan agar para Pasis lebih mendalami dan menguasai serta mengimplementasikan materi bidang studi logistik yang telah diajarkan. Selain itu, Para pasis juga diharapkan dapat menganalisa permasalahan yang sekarang terjadi, sekaligus menjadi tuntutan bagi tugas TNI Angkatan Laut di IKN, dalam penyelenggaraan dukungan logistik operasi.

 

Diakhir amanatnya, Komandan Seskoal menekankan kepada peserta seminar agar melaksanakan diskusi panel ini sebagai forum diskusi akademik secara bebas, namun tetap memperhatikan kaidah-kaidah ilmiah dan etika untuk menggali dan mengembangkan kajian-kajian strategis.

“Laksanakan diskusi panel ini sebagai forum diskusi akademik secara bebas, namun tetap memperhatikan kaidah-kaidah ilmiah dan etika untuk menggali dan mengembangkan kajian-kajian strategis”’ pungkas Wadanseskoal saat membacakan amanat Danseskoal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *