Juli 24, 2024

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tangerang – Upaya menunjang ketahanan pangan sekala Nasional, Babinsa Koramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr mendampingi Ka Distan Kota Tangerang beserta jajaran mendistribusikan alat tani berupa tracktor roda dua kepada Kelompok Tani (Poktan). Pendistribusian di wilayah Kodim 0506/Tgr, Kamis (13/06/2024).

Kelompok tani yang menerima alat pertanian di antaranya, Kelompok Tani Rawa Depan Jaya Kelurahan Belendung Kecamatan Benda, Poktan Cikahuripan Kelurahan Neglasari Kecamatan Neglasari dan Poktan Kembang Goyang Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Danramil 02/Btc Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Rohani menjelaskan, bantuan alat pertanian dari kementrian tersebut dalam rangka Perluas Area Tanam (PAT) di wilayah teritorial Kodim 0506/Tgr melalui kelompok tani binaan Kodim 0506/Tgr.

“Untuk jumlah alat pertanian yang didistribusikan berupa 3 unit tracktor untuk tiga kelompok tani di wilayah Kodim 0506/Tgr termasuk binaan kelompok tani Babinsa Koramil 02/Btc yang ada di wilayah teritorial Koramil 02/Btc,” jelasnya.

Dengan di distribusikan nya alat pertanian ini kepada petani agar kedepannya kelompok tani dan TNI dapat bekerja sama dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah nya sehingga nantinya Petani dapat memiliki hasil yang berlimpah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *