Babinsa dan Warga Binaan Berinteraksi Positif Mempererat Hubungan Silaturahmi

Berita47 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Serda Hidayat dan Serda Sarman, yang merupakan Babinsa Kelurahan Pondok Benda melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan di kediaman Bapak Ramli Ketua RW 12 di Jl. Bima Raya, RT 01/RW 12, Kel. Pondok Benda, Kec. Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jumat (07/06/2024).

Dalam kegiatan Komsosnya, Serda Hidayat Babinsa 1 dan Serda Sarman Babinsa 2 berhasil membangun hubungan yang harmonis dengan warga binaannya di Kelurahan Pondok Benda. Melalui kegiatan ini, keduanya menerapkan prinsip-prinsip Komsos yang sama-sama diinginkan, yakni menjaga dan meningkatkan keamanan dan kepedulian warga terhadap lingkungan sosial yang ada di sekitarnya.

Selain itu, dalam kegiatan Komsos yang dilakukan kedua Babinsa Koramil 08/Pml, untuk membangun silaturahmi dan komunikasi dari yang baik dengN warga binaan, sehingga tercipta kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman.

“Kita terus mengajak dan mengimbau kepada semua pihak khususnya di wilayah binaan, tetap menjaga keamanan dan memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” kata Serda Hidayat.

Hal senada juga dikatakan Serda Sarman bahwa, dengan aktif melaksanakan komsos, kita juga mengetahui setiap perkembangan yang ada di wilayah. “Komsos salah satu cara yang efektif untuk dilaksanakan untuk mengetahui setiap saat perkembangan di wilayah binaan,” kata Serda Sarman.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Danramil 08/Pamulang, Mayor Chb Sutisna membenarkan, apa yang dilaksanakan anggotanya, karena sudah menjadi tugas sebagai Babinsa untuk memonitoring di wilayah binaan.

“Kgiatan ini terus dilaksanakan oleh setiap Babinsa Koramil 08/Pamulang dalam meningkatkan kegiatan positif TNI dalam berinteraksi dengan masyarakat.” katanya.

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *