Giat Kesehatan KB, Koramil 07 Pdk Aren Bekerjasama BKKBN Dan BPMPPKB

Berita68 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Koramil 07 Pondok Aren bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) serta Badan Pembinaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPMPPKB) dalam menggelar kegiatan Keluarga Berencana (KB) untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Kolaborasi ini bertujuan untuk membantu mengendalikan pertumbuhan penduduk, meningkatkan kualitas hidup, dan memperbaiki pelayanan kesehatan masyarakat.

Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2024 ini dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Koramil 07/Pondok Aren yang langsung dihadiri oleh Danramil 07/Pdk Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta dengan peserta warga sekitarnya yang digelar di Makoramil 07/Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (04/06/2024).

Dalam kerjasama ini, Koramil 07 Pondok Aren berperan sebagai fasilitator untuk mengorganisir pelaksanaan kegiatan KB. Mereka menyelenggarakan berbagai kegiatan sosialisasi, konseling,pemeriksaan kesehatan secara gratis dan advokasi yang berfokus pada pentingnya mengimplementasikan program KB bagi kesehatan masyarakat.

Dijelaskan Danramil 07/Pondok Aren Mayor Arm Sidik Abriyanta, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya KB dan manfaatnya bagi kesehatan keluarga.

“Tujuan Program Kesehatan yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang berbasis pada Keluarga Berencana. Diharapkan dapat mengendalikan pertumbuhan penduduk secara efektif, memperbaiki kualitas hidup keluarga, serta mengurangi angka kemiskinan termasuk stunting.” jelas Danramil.

Menurut Danramil, kemitraan ini bentuk sinergi antara berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB serta mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kita (Koramil 07/Pondok Aren) memiliki akses langsung ke masyarakat di kewilayahan dan dapat menjadi salah satu ujung tombak dalam sosialisasi, pemantauan, dan evaluasi program kesehatan. Dengan adanya peran aktif dari kolaborasi ini, diharapkan program kesehatan dapat dikomunikasikan dengan efektif dan tepat kepada masyarakat.”pungkasnya.

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *