Tingkatkan Fungsi Manajemen Pembinaan Organisasi, TNI AL Gelar Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenal TA 2024 di Spersal, Spotmaral dan Skomlekal

Berita120 Dilihat

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 2 Februari 2024 — “Pemunculan ide dan upaya yang telah ditunjukkan pada kegiatan audit kinerja Itjenal selalu menjadi bagian dari kegiatan fungsi pengendalian dalam manajemen pembinaan dan manajemen operasional, sekaligus sebagai alat kontrol dan kendali pimpinan TNI Angkatan Laut untuk mengukur kinerja organisasi dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya untuk mencapai hasil yang optimal”.

Hal tersebut disampaikan Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi pada acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjenal TA 2024 di Spersal, Spotmaral dan Skomlekal bertempat di Gedung Neptunus, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (02/02).

“Kami mewakili entitas, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim audit kinerja Itjenal, atas sumbangsih saran dan pemikirannya dalam melaksanakan audit kinerja di lingkungan satker Spersal, Spotmaral, Dan Skomlekal, sehingga tertib manajemen atau tata kelola organisasi bisa menjadi lebih baik”, ujarnya Laksamana Muda TNI P. Rahmad Wahyudi.

Lebih lanjut Aspers Kasal menjelaskan bahwa tertib manajemen sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan standar pada setiap organisasi, dan kegiatan audit kinerja sudah menjadi bagian integral dari penyelenggaraan fungsi-fungsi manajemen modern.

Pada kesempatan yang sama Inspektur Jenderal TNI AL (Irjenal) Laksamana Muda TNI Rubiyanto menyampaikan hasil audit pada satker Spersal, Spotmaral dan Skomlekal. “Saya selaku penanggung jawab kegiatan audit kinerja Itjenal, menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan audit kinerja Itjenal mulai dari tanggal 15 Januari sampai dengan 2 Februari 2024”, ucap Irjenal.

Irjenal juga menekankan kepada seluruh staf Spersal, Spotmaral dan Skomlekal agar menindaklanjuti hasil audit kinerja Itjenal, meningkatkan sistem pengendalian intern (SPI) terhadap kegiatan satker dengan menerapkan manajemen berbasis risiko, serta melaksanakan koordinasi dengan tim audit kinerja Itjenal apabila dalam menindaklanjuti rekomendasi menemui kendala.

Dalam berbagai kesempatan Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan guna mewujudkan organisasi yang optimal dan maju sesuai visi dan misi dalam mendukung tugas pokok TNI AL.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *