KADISADAL PIMPIN PEMBUBARAN SATGAS YEKDA KAPAL PC 60 MULTI YEARS

Berita128 Dilihat

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe, Jakarta, 1 Februari 2024,—- Kepala Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut (Kadisadal), Laksamana Pertama TNI Widiyantoro, S.E. memimpin upacara pembubaran Satuan Tugas Dalam Negeri Proyek Pengadaan (Satgas DN Yekda) Kapal PC 60 Multi Years TA. 2021, 2022, 2023 buatan dalam negeri PT. Palindo Marine Shipyard di Gedung B4 lantai 6 Disadal, Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (01/02).

Dalam sambutannya, Kadisadal menyampaikan bahwa Satgas pembangunan kapal adalah bentukan yang merupakan bagian dari fungsi pejabat pembuat komitmen untuk mengawasi dan mengendalikan pembangunan kapal, sebagaimana Scope of Work yang tertuang didalam kontrak termasuk pengembangan pekerjaan yang perlu ditambahkan guna mencapai hasil yang maksimal.

Lebih lanjut disampaikan penghargaan yang tinggi dan terimakasih sebesar besarnya kepada Kolonel Laut (P) Yanu Madarwanto, S.E., M. M., M.Tr.Opsla selaku Dansatgas, Letkol Laut (T) Sutaryono, S.E. selaku Pawas Platform, Letkol Laut (E) Didik Antho selaku Pawas Sewaco, Letkol Laut (P) Aster, S.T. selaku Padiklat, Mayor Laut (S) Suwito, S.T. selaku Pasminlog dan Sertu Keu Tri Aji Permata yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Demikian pula diharapkan bekal pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki personel Satgas dalam proses pembangunan dapat dijadikan referensi dalam mendukung penugasan penugasan yang akan di hadapi berikutnya.

Saat Ini KRI Marlin-877 yang merupakan hasil karya anak bangsa telah memperkuat armada laut TNI AL di wilayah Satrol (Satuan Patrol) Lantamal VI Makassar dan siap mendukung kegiatan kegiatan operasional Koarmada II. Pembangunan KRI Marlin-877 merupakan buah kerja keras antara Disadal selaku PPK, Pembina teknis, dan Satgas Yekda serta dinas terkait lainnya yang merupakan upaya TNI AL mendukung kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kemandirian Alutsista produksi dalam negeri.

Di tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali meyakini bahwa sangat mengapresiasi atas pencapaian Satgas Yekda TNI AL yang berhasil menyelesaikan pembuatan kapal perang buatan dalam negeri dan menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan sebagai wujud komitmen TNI AL.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *