UPACARA BENDERA HARI SENIN DI SESKOAL

Berita107 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL Seskoal Senin 29 Januari 2024, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut melaksanakan upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari senin. Dalam kesempatan kali ini, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut, Kolonel Laut (P) Sidyk Wahono, S.A.P. Sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Mayor Laut (P) Suyari, yang kesehariannya berdinas sebagai Kasubsi Prog Si Progjar Opsjar Seskoal. Kegiatan upacara ini dilangsungkan di Lapangan Apel Laut Jawa, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir-Jakarta Selatan, Senin (29/01/24).

Upacara hari Senin yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga dan amanat Inspektur Upacara serta pembacaan doa. Pada kesempatan yang baik ini, Inspektur Upacara menyampaikan kepada para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Seskoal, agar selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan di sekeliling kita, baik nasional, global maupun perkembangan ilmu pengetahuan internasional. Disamping itu, diperlukan juga Upaya untuk selalu menyaring setiap penerimaan dan perkembangan ilmu pengetahuan tersebut, serta mengambil ilmu pengetahuan yang positif.

Dalam amanatnya, Kadepjemen Seskoal mewakili Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Dr. Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP, menyampaikan agar seluruh personel Seskoal untuk selalu menjaga netralitas. Apalagi saat ini kita semua dihadapkan pada agenda politik, yaitu persiapan menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden

Ditambahkan juga bahwa, seluruh prajurit dan PNS Seskoal agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan mengikuti perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. “Keimanan dan ketakwaan akan dibawa oleh semua semua manusia, hingga akhir hayat,” pungkas pria dengan melati tiga dipundaknya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *