Jelang Pesta Demokrasi, Babinsa Sosialisasi Temu Cepat Dan Lapor Cepat

Berita165 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Menjelang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg Babinsa Kelurahan Bugel, Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Peltu Hartondi melaksanakan pembinaan jaring teritorial, dengan sosialisasi temu cepat dan lapor cepat dengan Mitra Babinsa di wilayah Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Kamis (25/01/2024).

Kegiatan Pembinaan Teritorial tersebut sebagai pelaksanaan dari pemberdayaan wilayah pertahanan di darat di wilayah binaan terutama menjelang Pilpres dan Pileg.

Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman menjelaskan, pada hakekatnya adalah kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk mengatasi kesulitan Rakyat.

“Hal tersebut untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara,” ujarnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dari segala bentuk ancaman diantaranya separatisme, terorisme, radikalisme, konflik komunal, isu politik, provensial dan lokal, maka setiap aparat komando kewilayahan khususnya Koramil 01/Tgr harus memiliki kemampuan bersama mitra Babinsa yaitu “Temu Cepat dan Lapor Cepat,” tegasnya.

Ia berharap, dengan adanya pembinaan jaring yang baik maka di harapkan babinsa akan semakin dekat dengan rakyat dan dengan cepat mengetahui setiap ada perubahan, perkembangan dan kejadian di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *