PERSONIL SESKOAL JAGA NETRALITAS

Berita94 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL, Seskoal, 22 Januari 2024.Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan rutin setiap awal minggu. Kegiatan ini merupakan peritah harian sifat tetap (PHST) yang harus dilaksanakan, guna pengecekan personel, menjalin komunikasi, pemberian informasi dan perkembangan serta penyampaian perintah pimpinan. Kegiatan upacara ini dilaksanakan di Lapangan Apel Laut Jawa, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan. Senin (22/01/24).

Dalam kegiatan Upacara Bendera kali ini tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kolonel Laut (E) Daniel Guyana, M.Tr.Opsla., CIQnR., CIQaR yang kesehariannya merupakan Dosen Sub Bidang Studi Logistik Seskoal. Sedangkan Komandan Upacara, dipercakan kepada Mayor Laut (KH) Rahmat Danarjati, S.Pd., yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Daldik, Subdit Opsdaldik Ditdik Seskoal.

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Setelah itu, dilaksanakan pengucapan Sapta Marga dan dilanjutkan dengan amanat. Dalam amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan bahwa, dalam menghadapi pilpres yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan, seluruh peserta upacara agar selalu menjaga netralitas, tidak ikut serta dalam kegiatan kampanye dan tidak terpengaruh untuk melakukan tindakan yang dapat melanggar aturan serta beresiko menimbulkan kerugian bagi diri sendiri dan institusi.

“Dalam menghadapi pilpres yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan, seluruh personel agar menjaga netralitas, tidak ikut serta dalam kegiatan kampanye dan tidak terpengaruh untuk melakukan tindakan yang dapat melanggar aturan”’ demikian disampaikan oleh pria dengan Melati tiga dipundaknya ini.

KEGIATAN KOKNTRAK BERSAMA
Dalam kesempatan lainnya, Seskoal melaksanakan kegiatan penandatanganan Kontrak Bersama yang dilaksanakan secara Virtual. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang dalam kesempatan tersebut berada di Cilangkap, Mabesal. Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., mengikuti kegiatan ini dan menyaksikan penandatanganan kontrak kegiatan dengan PT. Kilau Permata, untuk pengadaan jaringan internet di Seskoal. Penandatanganan kontrak dilaksanakan oleh Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han bersama Bapak Renaldus Rocky Sugiharto dari PT. Kilau Permata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *