Komsos Babinsa dan Kasi Kesos Kel Kedaung Bahas Menjaga Kebersihan Lingkungan

Berita130 Dilihat

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tangerang – Komsos Serda Ridwan Fauzan Babinsa Kel Kedaung melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kasi Kesos Kel Kedaung Ibu Eka di Kelurahan Kedaung Jl. Aria Putra GG. H. Betong RT 07/RW 18 Kel. Kedaung Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (22/01/2024).

Pada kesempatan itu, Serda Ridwan Fauzan melalui kegiatan Komsos dengan Kasie Kesos Kelurahan Kedaung, Ibu Eka, selain mempererat silaturahmi juga membahas bagaimana pentingnya memberdayakan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana, terutama saat musim hujan.

“Kita membahas beberapa langkah strategis yang dapat dilakukan untuk memberdayakan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi bencana alam termasuk kebersihan lingkungan di tengah – tengah warga,” katanya.

Ditambahkannya, salah satunya adalah dengan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pencegahan dan penanganan bencana serta cara-cara evakuasi jika terjadi bencana, termasuk rutin menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Selain itu, kata Serda Fauzan, pentingnya kerjasama yang baik antara Babinsa, Pemerintah Kelurahan, dan masyarakat sehingga dapat mempercepat dan memudahkan penanganannya ketika ada kejadian sosial di tengah – tengah warga.

“Kita juga membahas pentingnya menjaga lingkungan sekitar, terutama pada musim hujan agar tidak cemar dan berpotensi menjadi penyebab banjir. Masyarakat diharapkan tidak membuang sampah sembarangan, merawat saluran air, dan membersihkan lingkungan sekitar, sehingga lingkungan tetap bersih dan terhindar dari bencana.” tambahnya.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, sebagai seorang Babinsa, ia harus bertanggung jawab terhadap wilayah binaannya dan saling bekerjasama dengan semua pihak.

“Melalui kegiatan Komsos ini, masyarakat dapat terlibat aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana, serta mampu menjaga lingkungan sekitarnya agar tetap aman dan nyaman selama musim hujan.”pungkasnya.

Sumber Kodim 0506/Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *