Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 21 Januari 2024 — Pada etape pertama dalam misi perdamaian yang tergabung sebagai Satgas Port Visit Mesir 2024, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 (KRI RJW-992) memperingati hari jadinya yang pertama saat singgah di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (19/01).

Satgas Port Visit Mesir 2024 akan bertugas dalam misi perdamaian membawa bahan bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza, dalam pelayaran selama kurang lebih 52 hari.

Dengan kondisi kapal yang dipenuhi muatan bantuan, peringatan ini dilaksanakan dengan khidmat oleh seluruh Personel Kapal beserta Komandan Satgas (Dansatgas) Port Visit Mesir Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji dan Komandan KRI RJW-992 Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono.

Dansatgas dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai pengawak harus bertanggung jawab terhadap teknis kapal dengan sebaik-baiknya. “Semoga di usia yang luar biasa di tahun pertama ini bisa menunjukkan performa yang baik”, ungkapnya.

Lebih lanjut Dansatgas juga menjelaskan untuk mencapai tugas pokok TNI AL, perlu adanya team work (kerjasama tim). “Mari kita jaga dan rawat kapal ini agar tetap dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan sebaik-baiknya”, pesan Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit Jalasena yang tengah menjalankan misi perdamaian untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dengan pengabdian tulus ikhlas guna mencapai kejayaan Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe”.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *