Melalui Urban Farming Koramil 01/Tgr Tanam Terong 20 Meter

Berita90 Dilihat

Beritamiliter.com–&Kodam Jaya, Tangerang -Dalam rangka menindaklanjuti paparan Aseter Kasdam Jaya ke Aster Kasad, Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr melalui Pelda Alamsyah menanam terong 20 meter di belakang kantor Kelurahan Pabuaran Tumpeng Kota Tangerang, Senin (15/01/2024).

Untuk lahan urban farming bisa di atap rumah atau gedung bisa menggunakan polibag atau hidroponik atau lahan – lahan sempit.

Danramil 01/Tgr Mayor kav Andi Budiman mengatakan, dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi kepada warga masyarakat di wilayah binaan, agar lebih giat dalam bekerja untuk mengolah lahan sempit.

“Adapun lahan yang digarap saat ini merupakan lahan belakang Perum Benua Indah RT 03/05 Belakang Kelurahan Pabuaran Tumpeng,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Alamsyah menyampaikan kegiatan pengecekan tanaman terong ini merupakan bagian program urban farming yang ada di wilayah Koramil 01/Tgr.

“Hal tersebut dilakukan untuk membantu program ketahanan pangan Nasional. Semoga apa yang dilakukan saat ini dapat membantu para petani sayur mayur lebih semangat dalam menyiapkan lahan lahan mereka, sehingga merasa terbantu dalam mengolah lahan pertaniannya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *