Berhasil Buat Ratusan Gigi Tiruan, Ladokgi TNI AL Terima Penghargaan dari Legiun Veteran Republik Indonesia

Berita153 Dilihat

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 10 Januari 2024,—— Terus memberikan manfaat bagi para veteran, Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) TNI Angkatan Laut (TNI AL) RE. Martadinata berhasil mendapatkan apresiasi penghargaan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 LVRI yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (10/01) kemarin.

Penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Ketua Pusat LVRI Letjen (Purn) HBL Mantiri kepada Kaladokgi RE. Martadinata Laksma TNI Dr.drg. Wawan Suridwan.,Sp.Prost. ini sebagai apresiasi atas dedikasi kepedulian Ladokgi TNI AL RE. Martadinta yang telah memperhatikan kesehatan gigi dan mulut para veteran dengan membuatkan ratusan gigi tiruan secara gratis kepada para veteran yang mayoritas mengalami gangguan pengunyahan dikarenakan giginya sudah banyak yang hilang.

Kegiatan pemberian penghargaan kepada Ladokgi TNI AL turut dihadiri mantan Wakil Presiden RI Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Wamenhan RI, para petinggi TNI/POLRI serta para mantan Kepala Staf Angkatan dan Polri.

Perlu diketahui, kegiatan pembuatan gigi tiruan massal merupakan pertama kalinya dilaksanakan sepanjang sejak berdirinya LVRI. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kadep Dokgimil Ladokgi TNI AL RE. Martadinata Kolonel Laut (K) drg.Muh.Arifin.,Sp.Ort.,Mtr.Opsla yang merupakan Ketua Panitia dalam Kegiatan Baksos pembuatan Gigi Tiruan Massal di bulan September 2023 lalu.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali sangat mengapresiasi atas pencapaian Ladokgi TNI AL yang berhasil mendapatkan penghargaan dan menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan terutama kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai wujud komitmen TNI AL.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *