Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester II TA 2023 Berupa Pemasangan Bronjong Di Ds. Bintoro Kab. Jember

Berita100 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad menggelar Karya Bakti Pemasangan Bronjong yang dipimpin oleh Pasiter Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kapten Inf Endrya Yustarianto yang bertempat Bendungan sungai D.I krajan 3, Desa Bintoro, Kelurahan Bintoro, kec Patrang, Jumat (11/08/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari pada tanggal 7,8,9,10 dan 11 Agustus 2023 yang di ikuti Sebanyak 50 orang prajurit Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kapolsek Patrang sebanyak 7 orang, Dinas Perairan Patrang sebanyak 20 orang dan Masyarakat setempat sebanyak 30 orang yang turut membantu melaksanakan kegiatan Pembuatan Tanggul berupa Pemasangan Bronjong sebanyak 26 Set dengan panjang pemasangan keseluruhan -+ 18 meter, hal ini dilakukan untuk membendung air sungai tersebut, sehingga dapat mengalir satu arah menuju lahan Pertanian Masyarakat.

Turut Hadir dalam kegiatan Karya Bakti pemasangan Bronjong, Danramil 0824/01 Patrang, Kapolsek Patrang, Dinas perairan Kec. Patrang beserta Masyarakat Desa Bintoro.

Pada kesempatan tersebut Pasiter Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kapten Inf Endrya Yustarianto menyampaikan, “Kami harus membantu Kesulitan Masyarakat, hal ini tentunya dalam rangka mendukung tugas pokok kami dalam Pembinaan Teritorial, dengan selalu dekat dengan Masyarakat sehingga Memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” imbuhnya.

Masyarakat pada umumnya sangat Mengapresiasi atas Inisiatif dan Dedikasi apa yang dilakukan oleh TNI khususnya Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad yang diwujud nyatakan di tengah Kehidupan Sosial Kemasyarakatan di Desa Bintoro. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *