Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Nikmatnya secangkir kopi dengan sepiring gorengan, menambah suasana kebersamaan dan keakraban, saat Babinsa Kel Kedaung Serda Karto Suwiryo komsos bersama Lurah dan staf kelurahan di RT 09/10 Kel Kedaung, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (14/08/2023).

Suasana akrab, dibalut dengan keharmonisan terlihat selama Babinsa Serda Karto Suwiryo ngobrol terkait Kamtibmas dan juga kebersihan lingkungan serta persiapan jelang HUT RInKe 78 di wilayah Kelurahan Kedaung.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Karto Suwiryo menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan yang kondusif dan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Selain itu, kata Babinsa, menambahkan, dalam komsos itu, dibahas persiapan jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 78 agar dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan, warga tetap menjaga kemanan dan kenyamanan wilayah.

“Karena, jelang pelaksanaan Hari Kemerdekaan, biasanya banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan dari tingkat RT/RW dan juga warga masyarakat, sehingga perlu kerjasama semua pihak dalam menjaga kondusifitas yang baik.” jelasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna bahwa, jelang HUT RI Ke 78, para Babinsa semakin mengintensifkan monitoring dan pemantauan wilayah binaan masing – masing.

“Tentunya dengan terjalinnya keakraban dan solidnya sinergitas antara Babinsa dengan kelurahan dan elemen masyarkat lainnya, semakin mempermudah dalam pelaksanaan monitoring wilayah,” katanya.

Ditambahkan Danramil bahwa, keakraban dengan semua pihak merupakan tugas pokok Babinsa dalam menciptakan interaksi serta kekompakan di wilayah binaan.

“Ini mencerminkan wujud kemanunggalan TNI khususnya Babinsa di wilayah binaannya, baik kepada aparat kelurahan maupun tokoh masyarakat. Dengan demikian semakin mempererat hubungan dan komunikasi.” pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *