Komsos Strategis Dansatgas YPR 330 dengan Pj. Bupati, Bahas Kesiapan Semarak Peringatan HUT Ke-78 RI di Kab. Intan Jaya

Berita128 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Menyikapi adanya peningkatan eskalasi aksi gangguan keamanan yang dilakukan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) dalam 2 pekan terakhir yang telah menimbulkan instabilitas keamanan di Kab. Intan Jaya, Dansatgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) Strategis dengan Pj. Bupati Intan Jaya dalam rangka membahas perkembangan situasi keamanan dan kesiapan menyambut semarak peringatan HUT RI ke 78, bertempat di Kantor Bupati, Sugapa, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah. Kamis (03/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Dedy Pungky, Dansatgas YPR 330/TD menyarankan kepada Pj. Bupati Intan Jaya, Bapak Apolos Bagau, ST., terkait saran percepatan perbaikan jalan trans Sugapa-Titigi yang dirusak oleh KSTP. “Jalan yang dirusak KSTP adalah akses jalan utama yang digunakan oleh masyarakat sehari-hari, jika tidak segera diperbaiki tentunya akan berpengaruh langsung pada aktivitas dan roda perekonomian masyarakat Intan Jaya”, ujar Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas dan Pj. Bupati berdiskusi tentang rencana rangkaian kegiatan peringatan semarak HUT RI ke 78 dan mekanisme pendistribusian dana desa. “Melihat potensi kerawanan yang timbul jika waktu pendistribusian dana desa yang berangkai dengan kegiatan semarak HUT RI ke 78 disarankan agar waktunya diundur setelah kegiatan agustusan. Perlu direncanakan secara detail terkait mekanisme distribusi sehingga dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan tepat guna”, saran Dansatgas.

Bapak Pj. Bupati menyambut baik kedatangan Dansatgas Yonif PR 330/TD beserta rombongan. “Terimakasih, saran yang disampaikan oleh bapak komandan akan segera kita tindaklanjuti. Pada prinsipnya pemerintah dibantu Aparat keamanan akan terus berkolaborasi mewujudkan Intan Jaya aman dan sejahtera”, ujar Pj. Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Unsur aparat keamanan yang bertugas di Intan Jaya dan para pejabat utama Pemda Kab. Intan Jaya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *