Aktif Kunjungi Warga, Babinsa Pabuaran Peduli Kondisi Sosial

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa merupakan ujung tombak satuan kewilayahan untuk melakukan program pembinaan teritorial terhadap masyarakat yang ada di wilayah.

Dengan selalu aktif melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti halnya silaturahmi, akan mendukung tugas pokok TNI serta dapat mengetahui perkembangan situasi terkait kondisi sosial di lingkungan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Babinsa Pabuaran Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Serka Supratman melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di wilayah Kelurahan Pabuaran Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (05/08/2023).

Menurut Danramil 01/Tgr, Mayor Kav Andi Budiman mengatakan, melalui pendekatan secara persuasif terhadap masyarakat, sehingga dapat meningkatkan hubungan emosional sehingga tugas pokok TNI AD dapat tercapai secara maksimal.

“Ini merupakan langkah nyata serta tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh aparat kewilayahan, demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Danramil.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa sebagai insan manusia, dirinya wajib menjalin tali silaturahmi antar sesama.Karena hal tersebut adalah suatu perbuatan yang baik, demi mempererat persaudaraan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat.

“kami setiap saat rutin berkunjung ke rumah warga di wilayah binaan, guna meningkatkan harmonisasi hubungan antara aparat teritorial dengan warga.Harapannya dengan kerjasama yang baik, senantiasa akan tercapai semua tujuan demi kepentingan bersama,” ucapnya.

Exit mobile version