Saat Monitoring Wilayah, Babinsa Serda Karto Suwiryo Tetap Jalin Keakraban Dengan Anak – Anak

Berita219 Dilihat

Beritamiliter.com–Kodam Jaya, Tangerang – Memberikan kebahagian kepada anak – anak di wilayah binaan, merupakan wujud kedekatan babinsa dengan semua lapisan masyarakat. Hal ini ditunjukkan oleh Babinsa Kel Kedaung Serda Karto Suwiryo saat melaksanakan komsos di RT 09/10, Kel Kedaung, Kec Pamulang, Tangerang, Jumat (05/08/2023).

Kedekatan dan keakraban Babinsa Kel Kedaung Serda Karto Suwiryo anggota Koramil 08/Pml tidak perlu diragukan lagi. Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan, dia tidak hanya terfokus pada karya bhakti saja.

Terlihat disaat memonitoring wilayah binaannya, Serda Karto Suwiryo menyempatkan diri untuk mengajak anak – anak ngobrol seolah – olah tengah berbicara dengan anaknya sendiri.

Kebahagian dan rasa gembira terpancar dari wajah polos anak – anak demikian dekat dengan Babinsa Serda Karto Suwiryo yang bertugas di tempat tinggal mereka.

Dikatakan Serda Karto Suwiryo, dirinya merasa gembira bisa dekat dengan anak – anak, terlebih disaat melaksanakan tugas memonitoring wilayah binaan dan setiap melihat ada anak – anak, langsung disamperin untuk diajak berdialog sekaligus memberi motivasi untuk tetap giat dalam belajar.

“Kita sempatkan untuk berinteraksi dengan anak – anak walaupun hanya sesaat, “katanya.

Menurutnya, ini salah satu bentuk komsos kreatif dalam menjalin hubungan serta komunikasi terhadap semua elemen masyarakat termasuk anak Рanak untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak Рanak agar mereka fokus belajar.

“Mengajak dialog anak – anak memberikan kesan, kita tengah berbicara dengan anak sendiri. Khan mereka bagian dari generasi bangsa, karenanya harus diberikan yang terbaik agar mereka menjadikan generasi yang berkepribadian dan memiliki moralitas yang baik.” tambahnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna menjelaskan bahwa, babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak kecil sekalipun.

“Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus dapat dekat dengan warga binaannya, sehingga memberikan citra yang baik dan berdampak positif di tengah masyarakat luas.” kata Danramil.

Ditambahkan Mayor Chb Sutisna bahwa dengan adanya Babinsa warga merasa senang dan nyaman, apa lagi selalu menyempatkan untuk berdialog dengan anak – anak khususnya di wilayah binaannya.

“Terkadang Babinsa menjadi teman, kawan ataupun orang tua seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Pml yang memberikan pandangan kepada anak-anak dan remaja agar tidak selalu bermain saja tetapi diingatkan untuk rajin sekolah dan belajar” ucapnya.

“Memberikan motivasi kepada anak – anak juga salah satu tujuan menciptakan generasi muda yang cerdas dan sukses, tentunya dengan belajar untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya.” pungkas Mayor Chb Sutisna. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *