Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—-Kodam Jaya, Tangerang – Menjaga hubungan silaturahmi yang sudah terbina baik selama ini khususnya di wilayah binaan, Babinsa Kel Pamulang Barat Sertu Simangunsong dan Serda Ridwan Fauzan melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Sekolah SD Al Azhar Jl Dr.Setia Budi, Kelurahan Pamulang Barat, Kec.Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (02/08/2023).

Kehadiran kedua Babinaa Koramil 08/Pamulang Kodim 0506/Tangerang disambut baik oleh pihak sekolah Al Azhar beserta staf sekolah.

Dijelaskan Sertu J Arman Simangunsong bahwa silaturahmi ini bagian dari binter, karena itu melalui komsos, bersama kita menjalin komunikasi yang solid serta sarana silaturahmi dalam rangka menjalin kerja sama antara anggota koramil dengan pihak sekolah.

“Mengingat keberadaan sekolah ini ada di wilayah teritorial Koramil 08/Pml, tepatnya di wilayah binaan, maka sebagai Babinsa Kel Pamulang Barat akan mendukung setiap kegiatan yang diadakan di sekolah ini. Dan ini juga kami laksanakan di sekolah – sekolah lainnya” jelasnya.

Artinya, lanjut Babinsa lagu, jika sekolah mengadakan kegiatan yang sifatnya membutuhkan bantuan, seperti kegiatan pelatihan PBB dan Wasbang atau lainnya tentunya Koramil 08/Pml bersedia.

Dikonfirmasi media, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna membenarkan apa yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Pml yang merupakan bagian dari pembinaan teritorial

“Sebagai Babinsa, itu sudah menjadi tugasnya sebagai aparat Kewilayahan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan semua pihak termasuk sekolah – sekolah yang ada di wilayah binaan masing – masing” ujar Danramil.

“Babinsa merupakan ujung tombaknya Koramil di lapangan karena berhubungan langsung dengan masyarakat, karenanya komsos dapat dilaksanakan di semua lini kehidupan masyarakat termasuk sekolah – sekolah sekolah,” katanya.

“Melalui komsos, babinsa juga bisa mendapatkan informasi termasuk permasalahan yang ads di lingkungan sekolah terutama para siswa – siswi, sehingga dapat diberikan saran dan solusi untuk menyelesaikan permasalahan.” pungkas Mayor Chb Sutisna. (Sumber Kodim 0506/Tangerang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *