KETUA UMUM JALASENASTRI DARI MASA KE MASA OLAHRAGA BERSAMA DI MARKAS MARINIR CILANDAK

Berita292 Dilihat

Beritamiliter.com—Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Jakarta). Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Jalasenastri tahun 2023 dan guna mempererat tali silaturahmi, Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali melaksanakan “Olahraga Bersama Ketua Umum Jalasenastri Dari Masa Ke Masa” bertempat di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa 1 Agustus 2023.

Jalasenastri merupakan organisasi istri prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau TNI AL. Dalam sejarahnya pertumbuhan Jalasenastri erat kaitannya dengan keberadaan organisasi wanita Indonesia yang secara kesatuan telah lahir pada tahun 1928 melalui Kongres Perempuan Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, Jalasenastri sangat berperan dalam membantu pencapaian Tugas Pokok TNI Angkatan Laut terutama di bidang pembinaan keluarga prajurit.

Kedatangan Ketua Umum Jalasenastri beserta rombongan di sarang petarung Bumi Marinir Cilandak disambut langsung oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono, yang juga Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa ke-27.

Hadir pula Pengurus Inti Pusat dan Pengurus Pusat Jalasenastri, Istri Asisten dan Korsahli Kasal, Para Ketua Kotama yang tergabung dalam Bakor Jakarta, Ketua Korcab Pasmar 1,2 dan 3 dan Ketua Cabang di jajaran Korps Marinir Wilayah Jakarta.

Kehadiran Ketua Umum Jalasenastri dari Masa Ke Masa menambah suasana keakraban, keceriaan dan menambah semangat etos kerja.

Kegiatan olahraga bersama diawali foto bersama, Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, senam Jalesveva Jayamahe, tour facility, menembak, tabur benih ikan nila, fun game wood ball dan panahan, diakhiri panen raya sayuran, buah, telur ayam arab, ikan lele di Cakra Urban Farm Pasmar 1. Juga menampilkan hasil UMKM Jalasenastri Korps Marinir.

Dalam kegiatan tersebut, terlibat pula Prajurit Korps Marinir menghibur Ibu-Ibu Jalasenastri dengan demo senjata bantuan Infanteri, karate, halang rintang dan panahan.

Dalam sambutannya, Ketua Umm Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali mengucapkan syukur Alhamdulilah ke hadirat Allah Subhanahu Wata’alla dan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Sangat surprise, cantik, indah, sehingga menambah kehangatan, keakraban serta chemistry dari Ibu-ibu yang hadir.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah lomba fun game.

Wood ball : juara 1 Ny. Yumi marlina, ke-2 Ny. I Gung Putu Alit, ke-3 Ny. Dany Singgih Sugiarto.

Panahan : juara 1 Ny. Umar Farouq, ke-2 Ny. Rudi Sutisna, ke-3 Ny. Puput Haryo Poernomo.

Menembak pistol juara 1 Ny. Vero Yudo Margono, juara 2 Ny. Delly Sunaryo dan juara 3 Ny. Wiek Ahmadi Heri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *