PRINCESS ROYAL BRITISH PUJI SATGAS KJK 2023 SAAT KUNJUNGANNYA KE KRI BIMA SUCI

Berita333 Dilihat

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe,Skotlandia, 29 Juli 2023,— Misi TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang diwakili oleh Satuan Tugas Misi Pelayaran Diplomasi dan Duta Bangsa Kartika Jala Krida (Satgas KJK 2023) yang mengagumkan dan menuai pujian dari Princess Royal British Anne saat kedatangannya mengunjungi KRI Bima Suci pada event bergengsi kapal layar internasional Tall Ship Race 2023 bertempat di Port Holmsgrat pier no.5, Lerwick, Skotlandia pada Jumat (28/07).

Pada kunjungan Princess Royal British ke KRI Bima Suci yang merupakan salah satu rangkaian kunjungannya ke Lerwick dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan Tall Ship Race 2023 itu, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M.Sati Lubis, yang didampingi perwira lainnya berkesempatan menyambut langsung kedatangan salah satu orang ternama di Inggris itu.

Pada kedatangannya tersebut, Princess Royal British Anne menyampaikan rasa takjubnya atas diaspora Indonesia di daratan Eropa khususnya di wilayah Inggris, terlebih atas kehadiran dan penampilan prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam mempertunjukkan berbagai kesenian maupun budaya yang dimiliki Indonesia serta kebolehan penampilan para Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-70 yang semakin banyak dikenal masyarakat utamanya di kota Lerwick ini.

Komandan KRI Bima Suci menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan serta keramahan yang diberikan masyarakat kota Lerwick kepada KRI Bima Suci selama sandar. Hal ini merupakan suatu peristiwa dan kesempatan yang sangat istimewa, dikarenakan KRI Bima Suci didaulat dan dipercaya untuk menampilkan kekayaan budaya bangsa Indonesia dalam penyambutan Princess Royal British Anne di Lerwick. KRI Bima Suci dipilih karena keunikan, kemeriahan dan keindahan budaya Indonesia yang ditampilkan selama melaksanakan misi duta bangsa di Eropa khususnya di wilayah United Kingdom.

“Ini adalah bukti nyata cermin tingginya minat dan antusiasme masyarakat internasional terhadap budaya Indonesia, kita bangga misi Bima Suci sebagai Satgas Misi Pelayaran Diplomasi dan Duta Bangsa untuk mempromosikan Indonesia dan menjalin hubungan persaudaraan dapat terus tercipta”, jelas Letkol Laut (P) M. Sati Lubis.

Kedatangan Princess Royal British selain disuguhi penampilan kesenian Reog dari Jawa Timur, juga disambut dengan kehebohan penampilan Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL angkatan ke-70 Satlat KJK 2023 yang juga membuat decak kagum salah satu orang ternama di negara Inggris ini. Hal ini tentunya membuat kehadiran KRI Bima Suci berhasil menyuguhkan tingginya nilai budaya bangsa Indonesia di setiap kota/negara yang disinggahinya.

Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa peran serta TNI AL dalam pelayaran muhibah diplomasi merupakan implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan dan memperkenalkan budaya kepada dunia. “Maka dari itu para prajurit yang ditugaskan harus bangga karena merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan oleh negara”, tegas Kasal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *