JELANG LATIHAN GABUNGAN TNI TAHUN 2023, WADAN KORMAR CEK KESIAPAN PERSONEL DAN MATERIAL

Berita320 Dilihat

Beritamiliter.com—Dispen Kormar, TNI AngkatanLaut, (Surabaya). Menjelang dilaksanakannya Latihan Gabungan TNI Tahun 2023, Wakil Komandan (Wadan) Korps Marinir (Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han) mengecek kesiapan Personel dan Matrial tempur Korps Marinir yang tergabung dalam Pasukan Pendarat (Pasrat) Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II pada Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2023, di Dermaga Madura, Koarmada II,Ujung, Surabaya. Rabu (26/07/2023).

Apel gelar kesiapan personel dan material tersebut, juga diikuti Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto selaku Danpasrat beserta Staf, serta dihadiri Asops Dankormar Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, dan Kadiskomlek Kormar Kolonel Marinir Muhammad Nur R.

Dalam amanat Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) yang dibacakan Wadan Kormar menyampaikan Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam mengemban tugasnya dituntut memiliki kesiapan operasional dan kemampuan untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman, gangguan dan hambatan yang mengancam kedaulatan negara, keutuhan wilayah serta keselamatan warga negara Indonesia.

Lebih lanjut, maka Pasrat Korps Marinir yang tergabung dalam unsur Kogasgabfib melaksanakan latihan Gabungan TNI TA. 2023 dengan diawali Geladi Posko pada tanggal 16 Juli sampai dengan 22 juli 2023, kemudian manuver lapangan pada tanggal 29 Juli sampai dengan 4 Agustus 2023 di daerah latihan Asembagus Situbondo Jawa Timur.

“Apel gelar kesiapan ini kita laksanakan guna menyakinkan kesiapan personel dan material Pasrat yang akan mengikuti Latgab TNI TA. 2023” tegasnya.

Selain itu, Dankormar berharap bahwa latihan yang akan dilaksanakan dapat memberikan dampak positif bagi Korps Marinir yaitu prajurit yang professional dan terlatih dalam melaksanakan Operasi Amfibi serta siap melaksanakan berbagai penugasan dan operasi.

“Latgab TNI yang akan kalian hadapi merupakan latihan yang saling terintegrasi dengan berbagai unsur dari tiga Matra TNI, maka diharapkan Danpasrat beserta Staf di jajarannya dapat menjalin komunikasi secara aktif dengan unsur lainnya demi kelancaran latihan yang akan dilaksanakan” ujarnya.

“Manfaatkan betul kesempatan ini sebaik-baiknya agar bisa menjadi bekal yang bermanfaat bagi satuan dan Korps Marinir serta sasaran latihan dapat terwujud sesuai yang diharapkan” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *