Tanamkan Kedisiplinan, Yonarmed 11 Kostrad Bekali Latihan PBB Siswa Tahun Ajaran Baru 2023

Berita282 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Batalyon Armed 11 Kostrad peduli pendidikan dan disiplin siswa menerjunkan prajuritnya di SMKN 1 Magelang Jalan Cawang no 2 Kota Magelang. Rabu (19/7/2023).

Bertempat di lapangan dalam area sekolah menjadi hari istimewa di tahun ajaran Baru 2023. Pasalnya, kegiatan ini mendapat kunjungan Wadanyon Armed 11 Kostrad Mayor Arm Hery Endry Suranta Manik, S.Hub.Int., Mewakili Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem.

Diikuti oleh sekitar 2 200 siswa/siswi, dihadiri Drs. Sriyono, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Magelang dan beberapa guru pendamping. Dalam kegiatannya melibatkan 11 pelatih anggota Yonarmed 11 Kostrad juga di pantau langsung Pasi Intel memberikan Materi PBB dalam kegiatan tersebut.

Adapun diantaranya meliputi materi dasar yaitu sikap sempurna, sikap istirahat dan meluruskan barisan (lencang depan, kanan dan lencang kiri). Serta latihan berhitung dalam barisan, penghormatan, perubahan arah yaitu hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan. Juga gerakan dasar berjalan yakni langkah biasa dan langkah tegap, dilanjutkan dengan materi tata upacara sekolah berikut praktek pelaksanaan tata urutan kegiatan upacara dan pembagian tugas bagi perangkat upacara.

Ditempat yang sama, Drs. Sriyono selalu Kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih “Kerjasama ini sangat membantu kami (pihak sekolah) dalam menciptakan siswa didik kami menjadi siswa yang disiplin, berkarakter, professional,” terang Sriyono. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *