Jaga Kondusifitas Keamanan di Kab. Intan Jaya, Aparat Keamanan TNI-Polri gelar Patroli Gabungan

Berita205 Dilihat

Beritamiliter.com–Jakarta. Dalam rangka mengantisipasi potensi adanya gangguan keamanan yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP), Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma bersama seluruh aparat keamanan TNI-Polri melaksanakan Patroli Gabungan, di kawasan Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah. Senin (25/07/2023).

Kegiatan patroli gabungan yang diikuti puluhan personel aparat keamanan TNI-Polri ini dilaksanakan dalam rangka meninjau perkembangan situasi keamanan dan memelihara stabilitas Kamtibmas di wilayah Kab. Intan Jaya. “Ini adalah langkah preventif yang dilakukan oleh Aparat Keamanan di Intan Jaya,” ujar AKP Stevanus Polnaya, Kabagops Polres Intan Jaya.

Dalam berita resmi yang dirilis penerangan Satgas, Dansatgas Mayor Inf Dedy Pungky, menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan ini adalah implementasi dari Sistem Pengamanan Wilayah (Sispamwil) yang telah diinisiasi beberapa waktu lalu. “Ini bukti kesiapan dan soliditas seluruh aparat keamanan dalam menjaga stabilitas keamanan di Intan Jaya,” tegasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *