Juli 21, 2024

Beritamiliter.com—Jakarta. Hari Anak Nasional (HAN) 2023 diperingati setiap tanggal 23 Juli. Setiap tahunnya juga, Hari Anak Nasional mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Sejarah Hari Anak Nasional ini bermula dari keputusan Presiden Soeharto. Presiden kedua Republik Indonesia ini memandang bahwa pentingnya anak-anak sebagai aset kemajuan bangsa, sehingga keberadaanya diperingati.

Sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad juga tak melewatkan momen peringatan Hari Anak Nasional bersama dengan anak-anak Papua dengan bermain dan berbagi kebahagiaan.

Seperti yang dilakukan oleh Personil Pos Kotis yang bermain bersama dan memberikan permen atau sering disebut gula-gula kepada anak-anak di sekitar pos, Kota Kenyam. Minggu (23/7/2023).

Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., alias Bang Alex dalam keterangannya menyampaikan, momen Hari Anak Nasional kita peringati dengan anak-anak Papua melalui kegiatan sederhana yang membangun semangat dan motivasi sebagai generasi penerus bangsa.

“Anak-anak disekitar Pos Kotis sejak pertama kita datang kesini selalu datang dan bermain bersama dengan anggota pos, tentunya ini adalah kedekatan yang terjalin dengan baik dan wujud kasih sayang kami,” ucap Bang Alex.

Tak hanya itu, lanjut Bang Alex, kami juga bagikan baju baru kepada anak-anak pada momen peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023, doa kami kelak anak-anak Papua akan menjadi generasi penerus bangsa yang akan membangun Papua menjadi lebih baik, lebih maju, lebih modern dan menjadi bibit-bibit unggul Indonesia dimasa mendatang. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *