Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda, Rembuk Stunting Tingkat Kota Tangsel Tahun 2023

Berita153 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Ali Imran hadiri pelaksanaan kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2023 bersama Forkopimda yang digelar di Ruang Rapat Blandongan Gedung Utama Lantai 4 Puspem Kota Tangerang Selatan, Jl.Maruga Raya, Kel.Serua Kec.Ciputat Kota Tangerang Selatan, Rabu (26/07)2023).

Pada kesempatan itu, Bapeda Tangsel Eki Herdiana.ST.MT menyampaikan paparannya terkait beberapa hal penting yang harus dilakukan pemerintah kota tangsel.

Hal ini disampaikannya dengan tujuan untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan sakit secara bersama-sama antara pemerintah pusat konvergensi percepatan penurunan stunting berdasarkan peluang pelaksanaan intervensi penurunan statis dan integrasi kota Tangsel.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan H Benyamien Davnie dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah Kota Tangerang selatan berkomitmen dan berupaya melakukan percepatan pencegahan penurunan Stunting.

“Karena itu, pemerintah kota Tangerang Selatan akan melaksanakan 8 aksi percepatan pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi ” kata Walikota.

Lanjut Walikota lagi, saya juga memberikan apresiasi atas kerja keras yang selama ini dikerjakan dengan saling bersinergi sehingga prevalensi stunting di Kota Tangerang Selatan mengalami penurunan sangat signifikan sebanyak 10,9% dari semula 19,9% pada tahun 2021 menjadi 9% pada tahun 2022.

“Meskipun angka tersebut telah melampaui karakter tahun 2024 sebesar 14%, namun upaya-upaya yang berkesinambungan tetap dibutuhkan guna mencapai Indonesia Emas 2045.” kata Benyamien Davnie diakhir sambutannya.

Ditempat sama, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran mengatakan, rembuk Stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama termasuk peran serta sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat.

“Rembuk stunting salah satu solusi dalam menyamakan tujuan bersama menangani dan mencegah kasus baru stunting. Saya berharap dalam rembuk pada hari ini adanya komitmen dan semangat kebersamaan dari semua lintas sektor.” kata Dandim.

“Untuk itu, jajaran Kodim 0506/Tangerang akan mendukung dan terus mensosialisasikan pencegahan dan penanganan stunting dengan harapan tidak ada lagi anak-anak stunting,” terangnya.

Menurut Dandim, komitmen bersama harus benar-benar dilaksanakan dengan sepenuh hati karena menjadi tugas dan tanggungjawab kita semua di dalam memaksimalkan Penanggulangan dan Percepatan Penurunan Stunting.

“Kita harus komitmen bersama seluruh pihak terkait, untuk bersama-sama mewujudkan penanggulangan dan penurunan stunting yang terintegrasi dengan memanfaatkan segala potensi yang ada,” pungkas Dandim.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Drs .H.Benyamin Davnie Walikota Tangsel, H. Abdul Rasyid, S.Ag., M.A.P. Ketua DPRD Tangsel, Kolonel Inf Ali Imran Dandim 0506/ Tgr, AKBP Faisal Febrianto S.I.K. M.Si Kapolres Kota Tangerang Selatan, H. Zulfikar Arif Rahman Purba, SH, MM Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, Satrya Ika Putra, S. H., M.H Kepala Badan Narkotika Nasional Kota, Shinta Purwitasari Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Eki Herdiana.ST.MT, Bapeda Tangsel, Bambang Nur Cahya S.E..,Ak, Sekda Tangsel, Camat se Tangsel, Kepala Puskesmas seKota Tangerang Selatan, Dirut Rumah Sakit seKota Tangerang Selatan dan para Lurah seKota Tangerang Selatan. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *