Kostrad Turun Gunung, Kesatria Pandawa Perbaiki Jembatan Sekolah Rimba di Pedalaman Papua

Berita170 Dilihat

Beritamiliter.com–Jakarta. Dalam rangka mendukung kegiatan belajar mengajar tahun 2023-2024, khususnya bagi anak-anak di Pedalaman Papua, personel Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad turun gunung perbaiki jembatan kayu menuju sekolah rimba di Kampung Mumugu, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan. Minggu (23/7/2023).

Perbaikan jembatan sebagai akses menuju ke Sekolah Rimba dilaksanakan oleh personil Pos Kout Batas Batu dibawah pimpinan Wadansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Mayor Inf Adhi Setiadi Nugroho, kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama kurang lebih emam hari bersama dengan masyarakat.

“Kami bahu membahu bersama dengan masyarakat kampung memperbaiki jembatan di Sekolah Rimba yang rusak dan sudah lapuk,” ucap Mayor Adhi.

Lanjutnya, aksi sosial ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap pendidikan anak-anak di Pedalaman Papua, yang mana di wilayah kami bertugas belum memiliki sekolah formal, namun hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi kami semua dalam mendukung kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak sekolah rimba.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi alias Bang Alex mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pos Kout Batas Batu sebagai wujud kepedulian Kesatria Pandawa dalam bidang pendidikan.

“Kedepannya setelah kegiatan belajar mengajar berlangsung kami akan serahkan bantuan seperti seragam sekolah, buku tulis dan alat belajar lainnya untuk mendukung kelancaran belajar mengajar di Sekolah Rimba,” terang Bang Alex.

Suster Gabriel salah satu penanggung jawab Sekolah Rimba Kampung Mumugu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad atas kepeduliannya memperbaiki jembatan di Sekolah Rimba.

“Terima kasih Pos Satgas Batas Batu, atas kepeduliannya kepada sekolah rimba, tentunya ini sangat membantu kami dalam mempersiapkan kelancaran belajar di tahun ajaran baru,” ucap Suster Gabriel. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *