Hadir Ditengah Warga, Pendampingan Babinsa Koramil 08/Pml Bersama Tiga Pilar, Rujuk ODGJ

Berita164 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Wujud kepedulian terhadap warga di wilayah binaan, tetap dilaksanakan oleh Babinsa Kel Benda Baru Sertu Heryana dengan melakukan pendampingan rujukan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang merupakan warga Benda Baru, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Senin (24/07/2023).

Babinsa bersama tiga pilar dan Puskesmas Benda Baru melaksanakan pendampingan terhadap ODGJ yang bernama BW, warga Benda Baru yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi, Bogor, Senin (24/07/2023).

Dikatakan Babinsa Sertu Heryana bahwa, kedatangannya bersama toga pilar dan pihak Puskesmas untuk mendampingi BW untuk di rujuk ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa bersama tiga pilar Kel Benda Baru, sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada saudari BW,” jelasnya.

Disampaikannya bahwa, pendampingan yang kita laksanakan agar mental dan psikisnya menjadi lebih baik. Tentunya bersama – sama kita doakan saja, semoga cepat sembuh setelah direhab di sana.

“Nantinya, saudari BW akan menjalani rehabilitasi lanjut, untuk dibina dan diubah menjadi masyarakat yang lebih baik dengan diberikan layanan pembinaan mental dan pelatihan ketrampilan.”ungkapnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, setiap babinsa dalam melakukan tugas kewilayahan harus selalu bersinergi dengan tiga pilar termasuk dengan pihak kesehatan.

“Dengan melakukan pendampingan terhadap warga masyarakat yang mengalami ODGJ, untuk memberikan rasa nyaman warga masyarakat di wilayah Koramil 08/Pamulang,” imbuh Kapten Chb Sutisna.

“Dengan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Pml agar pasien mendapatkan penanganan lebih lanjut di Rumah Sakit tersebut,” pungkasnya.(Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *