Dansatgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330 Kostrad Inisiasi Sistem Pengamanan Wilayah di Intan Jaya

Berita293 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Dansatgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menginisiasi dan memaparkan rencana Sistem Pengamanan Wilayah (Sispamwil) Kab. Intan Jaya pada saat menghadiri rapat koordinasi seluruh aparat keamanan bertempat di Polres Intan Jaya, Papua Tengah. Kamis (20/07/2023).

Pada kegiatan Rapat Koordinasi Aparat Keamanan TNI-Polri, Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, S.I.K. menyampaikan informasi seputar perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Intan Jaya. “Insiden gangguan keamanan di wilayah hukum Intan Jaya dalam beberapa pekan terakhir, agar diwaspadai oleh semua aparat keamanan yang bertugas,”, ujarnya.

Momen kegiatan rapat yang dihadiri oleh semua unsur aparat keamanan TNI-Polri yang bertugas di Intan Jaya, dimanfaatkan oleh Dansatgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma untuk menyampaikan Ide dan gagasan perihal rencana Sistem Pengamanan Wilayah (Sispamwil) di Kab. Intan Jaya yang melibatkan semua unsur. “Dengan mempertimbangkan luasnya wilayah dan dislokasi aparat keamanan TNI-Polri yang tersebar, maka dipandang perlu dibuat Sispamwil Intan Jaya guna memudahkan koordinasi dan pengendalian dalam rangka mengantisipasi dan melaksanakan penindakan apabila terjadi gangguan keamanan di wilayah Intan Jaya,” terang Perwira Abituren Akmil 2005 ini menjelaskan.

Ide Sispamwil Intan Jaya yang disampaikan Dansatgas mendapatkan apresiasi dari Kapolres Intan Jaya. “Gagasan tentang Sispamwil yang disampaikan oleh Danyon 330 sangat bagus. Tentunya ide tersebut akan mempermudah dan mensinergikan semua unsur Apkam TNI dan Polri yang bertugas di Intan Jaya,”, ujar Kapolres. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *