Jaga Kondusifitas Wilayah, Danramil 05/Cpt Bersama Muspika Apel Cipta Kondisi

Berita284 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Guna mencegah tindak kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya, khususnya di wilayah teritorialnya, Komandan Koramil 05/Cpt Mayor Inf Tarsan Apel Cipta Kondisi bersama Muspika Ciputat.

Pelaksanaan apel tiga pilar dalam rangka cipta kondisi di wilayah Kecamatan Ciputat dihadiri, Mayor Inf Tarsan Danramil 05/Cpt, Kompol Agung Kapolsek Ciptim, H Mamat SE Camat Ciputat, Darsono Kasi Trantib Kec Ciputat, Prof Doktor Aris Sarwoko Ketum Pokdar Tangsel, Mulyadi Widodo Ketua Pokdar Sektor Ciputat, Dimas Ketua Karang Taruna Kec Ciputat, dan ±150 orang.

Danramil 05/Cpt Mayor Inf Tarsan mengatakan bahwa, kegiatan apel gabungan cipta kondisi sebagai bentuk upaya bersama antara TNI-Polri dan Instansi terkait yang selalu bersinergi untuk mengoptimalkan kesiapsiagaan, sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Koramil 05/Cpt Kodim 0506/Tgr akan terus bersinergi dengan Polri dan Instansi lainnya dalam mengoptimalkan pengamanan khususnya di wilayah Kec. Ciputat,” kata Danramil.

Menurut Mayor Inf Tarsan, dalam mengoptimalisasikan pengamanan di wilayah, perlu peran serta semua pihak guna mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak kita inginkan sehingga wilayah selalu aman dan tentram.

“Mari bersama – sama kita tingkatkan kepedulian terhadap keamanan wilayah, jangan mudah terprovokasi yang menimbulkan kesalahpahaman di tengah masyarakat atau kelompok karena akan merugikan diri sendiri san terganggunya ketentraman warga masyarakat,” pesannya.

Untuk itu, lanjut Danramil lagi, Koramil 05/Cpt bersama Muspika Ciputat, mengajak semua komponen masyarakat, turut serta menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing agar tetap aman dan kondusif.

“Kami (Tiga Pilar) akan terus berupaya mengoptimalkan pengamanan di sejumlah titik – titik rawan atau tempat yang berindikasi tindak kejahatan maupun kriminalitas termasuk tawuran antar kelompok yang berdampak meresahkan masyarakat,” tegas Mayor Inf Tarsan. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *