MPLS, Babinsa Berikan Materi PBB Guna Melatih Karakter dan Sikap Siswa

Berita310 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Anggota Koramil 03/Serpong jajaran Kodim 0506/Tgr melaksanakan kegiatan Pembinaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP dan SMK IPTEK di wilayah Kelurahan Muncul, Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Jum’at (21/07/2023).

Kegiatan pemberian materi PBB dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru ini dilakukan Babinsa Koramil 03/Serpong Peltu Pasrah Hadi.

“Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” kata Danramil 03/Serpong Mayor Kav Sutarto di hubungi terpisah.

Lanjutnya, dengan diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada siswa-siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam bela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan bahwa pelatihan PBB yang diberikan kepada siswa/siswi SMP dan SMK Iptek ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan disiplin dan membentuk karakter siswa/siswi sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *