Babinsa Koramil 02/Btc Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMA

Berita247 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jurumudi, Koramil 02/Btc, Kodim 0506/Tgr Serda Heri Sujadi melaksanakan komsos dengan memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa/siswi di SMA yang sedang melaksanakan paskibraka di Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, Kamis (20/07/2023).

Dalam kesempatan itu, HeribSujadi mengatakan bahwa Pemahaman wawasan kebangsaan sangat penting dan harus disadari bagi setiap orang, khususnya bagi generasi millenial karena hal ini merupakan bentuk rasa cinta terhadap negara Indonesia.

“Sejak era reformasi sampai dengan saat ini wawasan kebangsaan mengalami kemunduran dan kehilangan semangatnya yaitu masih miskinnya Nasionalisme, hal ini dapat dilihat dengan masih adanya konflik horizontal bernuansa SARA dan konflik vertikal yang masih terjadi dibeberapa daerah serta paham golongan yang mengkristal,” ujarnya.

Sementara, Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani menambahkan, di era millenial ini, sangatlah penting menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan khususnya kepada generasi muda/millenial karena anak muda merupakan sumber potensial dimasa yang akan datang.

“Generasi muda merupakan potensi bangsa yang dipersiapkan untuk dapat berprestasi serta dapat memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan dan kemajuan Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Ia menerangkan, generasi millenial merupakan generasi penerus bangsa oleh karena itu sejak dini harus ditanamkan pemahaman wawasan kebangsaan yang kuat supaya mereka sadar dan bisa menghargai bangsanya serta supaya tahu pentingnya perjuangan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik dari sebelumnya.

“Oleh karena itu,, diharapkan agar siswa/siswi SMA yang menerima materi tentang wawasan kebangsaan kali ini dapat mengambil kesimpulan tentang berbangsa yang baik dan tau bagaimana mencintai tanah airnya, ” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *