Kasal Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pati di Lingkungan TNI AL

Berita150 Dilihat

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 20 Juli 2023 — Dalam rangka rotasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut (TNI AL), Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Koorsahli Kasal, Askomlek Kasal, Kadisdikal, dan Kadislitbangal bertempat di Lobby Gedung R.E. Martadinata, Kamis (20/07).

Jabatan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal dari Laksamana Muda TNI Rubiyanto diserahkan kepada Laksamana Muda TNI Budi Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kasal. Selanjutnya Laksamana Muda TNI Rubiyanto menjabat sebagai Staf Khusus Kasal

Jabatan Askomlek Kasal dari Laksamana Muda TNI Budi Setiawan diserahkan kepada Laksamana Pertama TNI Dono Herbowo yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bid. Politik Lemhannas. Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Kadisdikal) diserahkan dari Laksamana Pertama TNI Arif Badrudin kepada Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo. Selanjutnya Laksamana Pertama TNI Arif Badrudin mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) menggantikan Laksamana Pertama TNI Dato Rusman yang akan menempati jabatan baru sebagai Staf Khusus Kasal.

Selanjutnya jabatan Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AL (Kadislitbangal) dari Laksamana Pertama Dr. Taufik Arief diserahterimakan kepada Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kodikdukum Kodiklatal. Sedangkan Laksma TNI Dr. Taufik Arief akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Kasal dalam sambutannya pada acara ramah tamah usai upacara serah terima jabatan menyampaikan bahwa rotasi kepemimpinan sebagai manifestasi dari proses pembinaan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh. “Adanya pergantian jabatan, diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi tiap individu untuk membawa ide-ide segar, perspektif baru serta energi baru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab organisasi”, ungkap Kasal.

Lebih lanjut kasal menjelaskan jabatan baru yang diemban merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada para perwira sebagai pengakuan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini.

“Saya percaya, dengan karakter, loyalitas, dedikasi, dan pengalaman tugas yang dimiliki, para pejabat baru akan mampu memberikan kontribusi yang berarti dalam melaksanakan amanah ini”, pungkas Kasal.

Rotasi, mutasi, dan promosi jabatan para pejabat ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/690/VII/2023 tanggal 26 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, yang telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 176 Perwira Tinggi (Pati) TNI, terdiri dari 73 Pati TNI AD, 59 Pati TNI AL dan 44 Pati TNI AU.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *