Di Papua Bahagiakan Rakyat, di Karawang Yonif PR 305 Kostrad Sejahterakan Istri dan Anak

Berita162 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Ide-ide kreatif dan cemerlang dari pasukan Tengkorak Kostrad ternyata tidak hanya ditunjukkan selama bertugas di Intan Jaya Papua. Hebatnya lagi, bukan hanya prajuritnya yang kreatif. Ibu-ibu Persit ternyata tidak mau kalah dengan para suaminya. Tanpa perintah, istri-istri prajurit ini telah merencanakan dan menyiapkan penyambutan spesial untuk para Ksatria Tengkorak Kostrad yang gagah perkasa kembali ke markas Tengkorak dari pegunungan Papua. Karawang (18/7/ 2023).

Pada akhir bulan Juni yang lalu, dalam rangka menyambut dan menghibur para Ksatria yang telah menyelesaikan tugas sucinya di tanah Papua, Ny. Fitri Wulandari, S.H., M.H., istri tercinta dari Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila mengumumkan tentang perlombaan menari antar Anak Ranting (Persit dari Kompi-Kompi).

Sebenarnya, Wulan, panggilan akrab istri Raja Aibon Kogila ini sengaja memberikan kesibukan kepada seluruh anggota Persit. Ini dilakukan mengingat tingkat kejenuhan para istri yang ditinggal tugas oleh suaminya sudah cukup tinggi. Apalagi, disaat yang bersamaan bertepatan dengan masa libur anak sekolah, yang juga menjadi masa libur seluruh anggota Persit. Ketiadaan aktivitas, tentunya akan membuat orang yang sudah jenuh menjadi semakin tak karuan.

Dengan diadakannya perlombaan, tentunya Persit dari tiap-tiap akan menghabiskan waktunya untuk berlatih agar bisa tampil maksimal dan memenangkan perlombaan. Mereka akan sibuk sendiri dengan penyiapannya, tanpa perlu diawasi.

Mengingat cukup padatnya agenda Prajurit TNI dan Persit setelah seluruh pasukan selesai melaksanakan konsolidasi, Raja Aibon memutuskan agar perlombaan dilaksanakan pada hari Selasa sore.

Di waktu yang bersamaan, Raja Aibon Kogila selaku orang tua dari seluruh keluarga besar Pasukan Tengkorak juga akan memberikan apresiasi berupa hadiah kepada anak-anak prajurit yang berprestasi dalam pendidikan di sekolah atau kampusnya setelah pembagian raport dan transkrip IPK semester yang lalu.

Ini merupakan rutinitas yang dijalankan Letkol Inf Ardi setiap semesternya, semenjak menjabat sebagai Komandan Batalyon PR 305 Tengkorak pada awal tahun 2022 yang lalu. Tujuannya, untuk memberikan motivasi kepada para orang tua dan juga anak-anak agar terus belajar dan berprestasi dalam bidang apapun.

“Acara ini sebenarnya acara hiburan. Acara yang diinisiasi oleh pengurus Persit. Mereka yang menginisiasi acara ini, dalam rangka menyambut para suami, para prajurit, para Ksatria kembali dari pelaksanaan tugas di Papua. Jadi, bentuk kebahagiaan mereka dalam menyambut para prajurit, dengan melaksanakan acara seperti ini. Hanya berupa tari-tarian, fashion show. Hanya acara kecil-kecilan.

Kemudian, ada juga sekaligus nanti pelaksanaan pemberian apresiasi, hadiah untuk anak-anak yang berprestasi selama satu semester kemarin. Ini disaksikan, ditonton dan dinilai oleh seluruh prajurit. Acara dari kita untuk kita, dari prajurit, dari Persit untuk semua. Terima kasih, KOSTRAD!!!,” kata Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila sesaat jelang acara dimulai. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *