Juli 24, 2024

Beritamiliter.com—Jakarta. Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 / Bradjamusti menggelar lomba menggambar untuk pelajar di SD 25N Primpah Sungai Beruang di Desa Sei Beruang, Kecamatan Sekayam , Kabupaten Sanggau, Kalbar. Minggu (16/07/2023)

Peserta perlombaan menggambar ini diikuti puluhan anak-anak sekolah dasar dari SDN 25 Primpah.

Kritrea perlombaan yang dinilai adalah kreatifitas, kombinasi warna dan kerapihan. Setelah penilian tim juri dari beberapa orang dari anggota Satgas dan guru dari SD tersebut.

“Pada giat lomba menggambar ini kita tidak mencari juara walaupun konteksnya adalah perlombaan tetapi kita menganggap seluruh peserta kami anggap sebagai juaranya karena mental dan psikologi merekalah yang kita latih untuk berjiwa kompetitif serta mengajarkan untuk selalu berusaha walaupun kadang dalam kompetisi harus ada yang menang dan kalah tetapi kami menganggap mereka semua juara karena kami tidak ingin melihat ada raut wajah kecewa dari adik-adik kita ini sehinggga mereka tidak putus asa kedepannya,” ujar Komandan SSK 4 Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad.

Lebih lanjut dalam keterangan tertulisnya, Kapten Arm Andi Wiratama mengatakan lomba tersebut untuk memperingati HUT Yonarmed 10 Kostrad.

Ia juga mengatakan bahwa tujuan lainnya dari kegiatan itu untuk melatih dan memberikan motivasi kepada pelajar SD yang ada di tapal batas antarnegara.

“Kami di sini untuk mengajak adik-adik sebagai generasi muda bangsa ini agar lebih meningkatkan motivasi serta semangat belajarnya seperti semangat para pahlwaan yang berjuang merebut kemerdekaan melawan penjajah,” katanya.

Lomba itu, katanya, juga untuk memberikan motivasi kepada generasi muda dalam belajar dan mencapai cita-citanya.

Sutejo, selaku Kepala Sekolah SDN 25 Primpah mengaku bangga dan berterima kasih kepada satgas, khususnya Pos Sei Beruang, yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengikuti lomba menggambar.

“Anak-anak cukup senang dan bahagia. Semoga kegiatan seperti ini akan dilaksanakan dengan berkesinambungan dan bukan hanya satu kali ini saja,” katanya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *