LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN APEL GABUNGAN DAN UPACARA BENDERA 17-AN

Berita262 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal III Jakarta Letkol Laut (KH) Okta Andrian Fitriansyah, S.T., M.Han. memimpin pelaksanaan apel gabungan dan upacara bendera 17-an yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Senin (17/07/2023).

Dalam amanatnya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan Kadisfaslan Lantamal III Jakarta mengatakan “Tugas yang dibebankan kepada TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia telah dapat dilaksanakan dengan baik. Selain itu, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga, TNI tetap dipercaya masyarakat sebagai lembaga dengan tingkat kepercayaan tertinggi dengan nilai proporsi mencapai 95,8 persen. Jaga dan tingkatkan terus performa kalian agar TNI tetap dipercaya oleh masyarakat dan selalu mendapat tempat khusus di hati rakyat”.

Selanjutnya Panglima TNI menegaskan “Agar seluruh prajurit melaksanakan evaluasi program kerja dengan sungguh-sungguh, hal-hal yang baik agar terus dijaga dan ditingkatkan, apabila terjadi kekurangan atau kegagalan agar dicari akar permasalahannya dan cari solusi sehingga tidak terjadi lagi di kemudian hari. Hasil evaluasi harus selalu dicatat dan menjadi lesson learned (pembelajaran) bagi para generasi selanjutnya”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima TNI memberikan penekanan “Kita harus menjadikan TNI sebagai patriot NKRI, TNI kuat rakyat bermartabat. Bekerjalah dengan keras dan ikhlas serta maksimalkan kemampuan, manfaatkan peluang, peduli terhadap lingkungan dan selalu bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan. Jaga sinergitas dengan aparat pemerintah, kementerian, Polri dan lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas keseharian dengan semangat gotong royong dan saling bahu-membahu. Hindari setiap bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI dan jaga netralitas TNI pada pelaksanaan pemilihan umum serentak”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *