Sertu Firdaus Ciptakan Rak Juang Yang Tangguh di Wilayah

Berita663 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Bidang yang penting di Komando Rayon Militer (Koramil) adalah bidang teritorial karena didukung Serter, operasi, personil serta logistik.

Teritorial sangatlah penting dalam mengolah ruang alat dan kondisi kejuangan (Rak Juang) bagi seluruh anggota prajurit yang bertugas di Komando Kewilayahan.

Seperti halnya Babinsa Kenanga, Koramil 01/Tgr, Kodim 0506/Tgr Sertu Firdaus melaksanakan kegiatan pendataan logistik wilayah untuk mencapai tugas pokok, dalam rangka Rak Juang yang tangguh di wilayah binaan nya.

Danramil 01/Tgr Mayor Kav Andi Budiman mengatakan dalam membina teritorial dengan metoda Bhakti TNI, Pembinaan ketahanan wilayah dan komunikasi sosial menjadi modal utama dalam menciptakan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

“Terutama dalam bidang komunikasi sosial inilah yang akan membentuk Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya.

Danramil menjelaskan komunikasi sosial juga bisa dilakukan pada pejabat yang paling tinggi dilingkungan TNI AD sampai ke tingkat bawah dalam hal ini para Babinsa yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Ini cara yang paling efektif untuk mendapatkan informasi yang terjadi di wilayah tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan komandan satuan harus mengetahui dan memahami maksud dan tujuan dari kemanunggalan TNI dan Rakyat. Karena itu menempatkan jabatan Babinsa sesuai dengan kondisi dan situasi tiap wilayah binaannya agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuannya

Adapun tujuan akhir dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat kata Andi Budiman, terciptanya kondisi ketahanan wilayah yang tangguh stabil sadar akan bela negara, serta memiliki nasionalisme yang tinggi. Disamping itu disiplin dan selalu cinta kepada negaranya rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *