Persiapan 17 Agustus Babinsa Latih Paskibra Kecamatan Batu Ceper

Berita368 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak satuan terotorial TNI AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Koptu Abdul Hadi Babinsa Koramil 02/Btc, Kodim 0506/Tgr terus berupaya membina dan menjaga wilayah Desa binaannya.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan Koptu Abdul Hadi melaksanakan pemberian materi dasar PBB dan pelajaran etika kepada anak-anak Paskibra Kecamatan Batu Ceper dalam rangka kesiapan 17 Agustus 2023. Pelatihan paskibra di lakukan di halaman Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang, Jum’at (14/07/2023).

Dikatakan Danramil 02/Btc Mayor Inf Rohani mengatakan bahwa pelatihan PBB yang ia berikan tujuannya adalah untuk agar pelaksanaan upacara HUT 17 Agustus mereka sudah siap tampil untuk dijadikan pasukan pengibaran bendera (paskibra) dengan penampilan yang maksimal.

“Bagi seorang Paskibra serta pengetahuan tentang perlakuan terhadap bendera negara kepada siswa siswi yang akan di seleksi sebagai Paskibra,” ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan pada Kegiatan pelatihan yang ia berikan ini dihadiri beberapa orang siswa siswi sekolah yang nanti nya akan diseleksi sebagai pasukan pengibar bendera.

Ke depan diharapkan mereka mampu mengikuti seleksi Paskibra baik di tingkat Kecamatan, Kota Tangerang hingga ketingkat Provinsi, bahkan hingga sampai menjadi Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *