Mabesal Juara Umum, Wadan Pushidrosal Tutup Porwilbar 2023

Berita162 Dilihat

Beritamiliter.com—Jalesveva Jayamahe,Jakarta, 14 Juli 2023 — Pekan Olahraga Wilayah Barat (Porwilbar) TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang berlangsung sejak tanggal 10 Juli 2023 lalu secara resmi ditutup dengan ditetapkannya Mabesal sebagai juara umum. Upacara Penutupan dipimpin oleh Wadan Pushidrosal, Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, di Lapangan Trisila Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (14/07).

Ditetapkannya Mabesal sebagai juara umum setelah berhasil merebut 6 medali Emas, 1 medali Perak dan 2 medali Perunggu dari 3 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Sepakbola, Tenis Lapangan dan Bola Voli. Diurutan kedua ditempati oleh Koarmada RI dengan perolehan 1 Emas, 4 Perak, 1 Perunggu. Urutan ketiga diraih Kormar dengan 1 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu.

Pada urutan keempat diraih oleh Seskoal dengan perolehan 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu. Disusul Kolinlamil diurutan kelima dengan perolehan 2 medali perunggu. Sedangkan diurutan terakhir adalah Pushidrosal yang pada Porwilbar tahun ini belum berhasil memperoleh medali.

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Pushidrosal mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh atlet yang telah berpartisipasi dalam setiap cabang olahraga. “Prestasi yang kalian raih, menunjukkan kemampuan dan potensi yang luar biasa. Saya percaya bahwa pencapaian ini adalah hasil positif dari kolaborasi antara atlet, pelatih dan tim pendukung yang telah bekerja keras mencapai tujuan bersama”, ucap Kasal.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa melalui olahraga dapat melatih diri dalam menghadapi tantangan, mengelola kekalahan dan merayakan kemenangan dengan rendah hati. Semua pengalaman dan nilai penting dalam kompetisi ini mengajarkan untuk menjadi individu yang tangguh, berkarakter dan siap menghadapi tantangan tugas di masa depan.

“Jadikanlah hasil dari event olahraga ini sebagai tolok ukur dan menjadi momentum untuk memperbaiki kekurangan, mengasah kelebihan dan mengarahkan energi kita ke arah pencapaian prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang”, ungkap Kasal.

Sebelum upacara penutupan Porwilbar tahun 2023 ini dilaksanakan, acara didahului dengan pertandingan ekshibisi antara tim PSAL eksekutif yang terdiri dari para Pejabat Utama TNI AL melawan tim selebriti nasional, dengan skor akhir imbang 2-2. Kegiatan berlangsung meriah dengan permainan kedua tim yang membuat para suporter terhibur.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *