Juli 21, 2024

Beritamiliter.com—Jakarta. Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan di Intan Jaya, Yonif Para Raider 330/Tri Dharma bersinergi dengan seluruh aparat keamanan melaksanakan sweeping gabungan terpadu di Pusat Kota Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Papua. Rabu (12/07/2023).

Kegiatan sweeping gabungan tersebut merupakan tindakan preventif guna mencegah peredaran minuman keras (Miras), Narkotika dan upaya-upaya penyelundupan/aktivitas jual beli senjata dan munisi kepada Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP).

Keterlibatan semua unsur aparat keamanan TNI – POLRI yang sedang bertugas di Intan Jaya menunjukkan soliditas dan sinergisitas semua pihak dalam rangka bahu membahu bekerjasama menjaga kondisi keamanan di Papua khususnya di wilayah Kabupaten Intan Jaya.

Lettu Inf Abu Hanifah, Pasi Intel Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma dalam rilis keterangan resminya menyampaikan bahwa soliditas Apkam TNI POLRI di Intan Jaya adalah modal dasar dalam rangka menjaga kondisi lingkungan di Intan Jaya agar tetap aman.

“Sweeping ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya Apkam memutus mata rantai peredaran munisi dan jual beli senjata ilegal yang berpotensi menimbulkan terjadinya gangguan keamanan,” ujar pria yang biasa dipanggil dengan bung Timor ini.

Orpinus Mbuligau, salah satu warga yang sedang melintas di pusat kota sugapa memberikan apresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

“Sa senang lihat bapak tentara dan polisi ada kerjasama bantu wujudkan situasi aman di Intan Jaya,” ujarnya sambil berlalu melanjutkan perjalanannya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *