Divif 2 Kostrad Gelar Penataran Operator Drone Satjar Divif 2 Kostrad

Berita512 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad menyelenggarakan penataran drone satuan jajaran Divif 2 Kostrad. Kegiatan penataran yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program latihan dalam satuan, yang dilaksanakan sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan insan penerangan satuan jajaran Divif 2 Kostrad, khususnya di bidang Operasional Drone, guna mendukung tugas pokok di satuan masing-masing.

Melalui pemahaman yang mendalam terhadap materi dan topik penataran tersebut, para peserta diharapkan dapat memanfaatkan teknologi sebagai sarana untuk layanan informasi bagi institusi dan masyarakat luas guna mendukung penyelenggaraan program-program yang diagendakan pimpinan.

Kegiatan ini diikuti oleh 56 orang dari Satjar Divif 2 Kostrad dan dilaksanakan selama dua hari dimulai pada hari Rabu tanggal 12 Juli s.d 13 Juli 2023. Dengan waktu penataran yang relatif singkat ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuan operasional drone, baik secara teori maupun praktik.

Dalam amanat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., yang dibacakan oleh Wakil Asisten Intelijen Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos. disampaikan, “Kepada penyelenggara dan penatar ataupun narasumber, diharapkan dapat mencurahkan segala ilmu pengetahuan dan menularkan kemampuan yang dimiliki, agar para peserta dapat menyerap ilmu dengan baik dan kedepannya menjadi insan penerangan yang berkualitas dan bermanfaat bagi satuan”, pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *