Sepakat Perkuat Kerja Sama, Mabes TNI AL Terima Kunjungan Kasal Singapura

Berita201 Dilihat

Beritamiliter.com–Jalesveva Jayamahe, Jakarta, 13 Juli 2023 — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menerima Courtesy Call Chief of Navy, Republic of Singapore Navy (RSN), Rear Admiral (RADM) Sean Wat di Gedung Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (13/07).

Pertemuan ini sebagai sarana untuk memperkuat kerja sama bilateral antara Angkatan Laut kedua negara, kedua pimpinan Angkatan Laut ini sepakat dalam peningkatan profesionalitas latihan antara kedua negara dan menunjukkan dukungan timbal balik yang kuat.

Pada pertemuan tersebut, Kasal menyampaikan ungkapan terima kasih atas partisipasi RSN pada sejumlah event internasional yang digelar oleh TNI AL seperti pada kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) tahun 2023 dan kegiatan Pasific Amphibious Leaders Symposium (PALS) di Bali.

Senada dengan itu, pemimpin Angkatan Laut Singapura RADM Sean Wat menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat dari TNI AL. Terkait dengan kerjasama pada aspek latihan, Angkatan Laut Singapura akan mengirimkan dua kapal perangnya yaitu RSS Endeavour dan RSS Vigour pada Latihan Super Garuda Shiled 2023 yang akan dilaksanakan mendatang.

Selain melaksanakan Courtesy Call dengan Kasal di Mabesal, dalam lawatannya di Indonesia kali ini, RADM Sean Wat beserta delegasi juga dijadwalkan untuk melaksanakan pertemuan dengan Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia, serta mengunjungi Koarmada II Surabaya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *