Pengambilan Data Perorangan, Prajurit Yonif Raider 323 Kostrad Melaksanakan Kegiatan Rekam Wajah

Berita227 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Prajurit Yonif Raider 323/Buaya Putih Tim melaksanakan kegiatan rekam wajah yang dilakukan oleh Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut (Lakesgilut) Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) di Aula Dewata Cengkar Yonif Raider 323/Buaya Putih, Banjar, Jawa Barat. Selasa (11/07/2023).

Selama dua hari mulai tanggal 10 sampai 11 Juli 2023, dipimpin oleh Kepala Lembaga Kesehatan Gigi dan Mulut (Kalakesgilut) Kolonel Ckm drg. Suswati, M.Mkes. bersama dengan tim melaksanakan kegiatan Rekam wajah kepada prajurit. Kegiatan tersebut merupakan proses identifikasi yang selanjutnya akan disimpan sebagai data di Puskesad.

Gigi merupakan suatu organ paling keras yang terdapat dalam tubuh manusia, bisa dikatakan lebih keras dibanding tulang. Maka tidak heran apabila mayat manusia yang hangus terbakar dan terendam, kondisi rahang gigi masih dalam keadaan utuh.

Terdapat dua data dalam proses Identifikasi, yaitu primer dan sekunder. Dalam identifikasi sekunder, dikatakan valid bila terdapat minimal dua data yang dapat menunjukkan identitas seseorang. Sedangkan Identifikasi Primer hanya cukup satu data saja.

“Kegiatan rekam wajah dan percetakan gigi, pelaksanaannya difoto dan dicetak, yang kemudian akan disimpan sebagai data. Apabila suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan, data tersebut dapat digunakan sebagai proses identifikasi,” ucap Katim Lakesgilut Ckm drg. Asram Nur Anas, M.Si. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *