PASIS SESKOAL LAKSANAKAN PENELITIAN DI SEJUMLAH DAERAH

Berita259 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL, Seskoal, 13 Juli 2023.Sebanyak 118 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-61 TA. 2023., melaksanakan Seminar Proposal Tesis dihadapan para dosen, penguji dan pembimbing, yang bertempat di Ruang Diskusi 1 s.d 15 di Gedung R.E. Martadinata dan Gedung Soewarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (13/07/23).

Seminar Proposal Tesis ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Yaitu pada tanggal 13 sampai dengan 14 Juli 2023. Proposal Tesis yang diujikan terbagi dalam 5 bidang, yaitu bidang operasi, strategi, manajemen, kejuangan dan iptek. Selanjutnya para Pasis dibagi menjadi 15 kelompok dan memaparkan proposal tesisnya di hadapan para penguji, antara lain Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M. Han, Laksamana Pertama TNI I Made Wira Hadi Arsananta (Kadispenal), Laksamana Pertama TNI Judijanto,S.T., M.Si (Kakoordos Seskoal), Kolonel (Pur) Fadelan, Ny. A. Octavian, para Pejabat Utama Seskoal dan Perwira Penuntun (Patun) dan Dosen Seskoal. Pada pelaksanaannya, masing-masing Pasis diuji 3 orang dosen penguji yang didampingi oleh dosen pembimbing 1 dan dosen pembimbing 2.

Disela-sela kesibukkannya, Komandan Seskoal, Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr., (Han), M.Tr. Opsla., CHRMP menyempatkan untuk hadir dan mengamati para Pasis yang sedang berjuang melaksanakan paparan seminar tesis hasil penelitian, yang dilaksanakan dimasing-masing daerah. Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepitek) Seskoal Kolonel Laut (T) Edi Riesnandar Wahyu, S.T., M.M., CTMP., CIQnR. selaku penanggungjawab pelaksanaan Seminar Proposal Tesis ini, menyampaikan bahwa dalam ujian seminar penelitian ini, para penguji akan menilai dari dua aspek, antara lain dari aspek penyajian intisari tesis dan isi tulisan. Untuk penyajian intisari tesis akan dinilai seperti ketepatan waktu penyajian, kejelasan penyajian intisari tesis, kelancaran dan performance penyajian. Sedangkan untuk isi tulisan akan dinilai mengenai deskripsi, latarbelakang penelitian, rumusan dan batasan masalah, teori serta metode pengumpulan data, pengolahan data, analisis data, pengujian hipotesis, novelty dan pembahasan hasil penelitian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *