Meningkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif PR 503 Kostrad Terima Pelajaran Peralatan Optik Senapan Serbu

Berita404 Dilihat

Beritamiliter.com—Jakarta. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, dan kesiapan dalam melaksanakan tugas operasi, Prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 503 Kostrad melaksanakan pelajaran tentang peralatan optik senapan serbu khususnya alat optik senapan serbu SS2-V4 buatan PT. Pindad, bertempat di Lapangan Tembak 300 Yonif Para Raider 503 Kostrad, Mojosari, Kab. Mojokerto. Rabu (12/07/2023).

Alat optik yang dipelajari dalam kegiatan ini adalah alat optik jenis “Kiss” buatan PT. Pindad merupakan alat yang berfungsi sebagai mengukur, jarak dan ketepatan pada membidik sasaran. Kegiatan dilaksanakan dengan pemberian teori tentang cara bagaimana menafsir jarak dengan menggunakan alat Optik pada senapan SS2-V4, menentukan titik bidikan yang tepat pada jarak 100 s.d. 600 meter sesuai dengan medan datar, antar ketinggian, medan curam, dan medan terjal, kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan Praktek langsung di Lapangan Tembak 300 Yonif Para Raider 503 Kostrad.

Danyonif Para Raider 503 Kostrad Letkol Inf Gurbasa Samosir menyampaikan bahwa pemberian Materi alat Optik merupakan hal yang sangat penting dikuasai setiap Prajurit secara perorangan maupun kelompok dimana hal tersebut merupakan bekal dan pelatihan sehingga sangat berguna pada saat melaksanakan penugasan yang sebenarnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *