Terjaganya Hubungan Baik, Babinsa Serda Hidayat Jalin Komsos Bersama Warga Binaan

Berita282 Dilihat

Beritamiliter.com—Kodam Jaya, Tangerang – Keharmonisan tetap terjalin antara Babinsa dengan warga binaan guna terciptanya wilayah aman dan kondusif. Inilah yang dilaksanakan Serda Hidayat Babinsa Kel Pondok Benda bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Sutanto saat komsos dengan warga binaan di Komplek Perumahan Benda Barat, Jl.Parakan RT 02/08, Kel.Pondok Benda, Kec. Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (12/07/2023).

“Kegiatan Serbuan Teritorial dalam rangka menjaga tali silaturahmi dan juga mengajak peran serta warga binaan untuk meningkatkan keamanan khususnya dilingkungan perumahan sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat, ” jelasnya.

Serda Hidayat mengungkapkan, adanya kepedulian warga makan kondusifitas lingkungan akan semakin terjaga dengan baik.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf Ali Imran melalui Danramil 08/Pamulang Mayor Chb Sutisna mengatakan, semakin rutin dilaksanakannya serbuan teritorial oleh babinsa di wilayah binaan masing – masing maka semakin terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta suasana nyaman dan sejuk.

“Ini juga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah binaan masing – masing “ungkapnya.

Menurut Mayor Chb Sutisna, dengan Komsos, Babinsa semakin mudah mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Jika terjadi sesuatu di wilayah binaan tentunya, Babinsa dengan cepat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0506/Tangerang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *