LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN SAFARI PERS DAN SOSIALISASI WERVING PENERIMAAN PRAJURIT TNI AL TAHUN 2023

Berita310 Dilihat

Beritamiliter.com—TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta diwakili Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Agung Widodo, M.Tr.Hanla. selaku Sekretaris Panda Lantamal III Jakarta melaksanakan safari personel dan sosialisasi werving penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut tahun 2023 kepada personel Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten bertempat di hall Mako Lanal Banten Jl. Yos Sudarso Cilegon Banten, Rabu (12/07/2023).

Danlantamal III Jakarta dalam pengarahannya kepada seluruh personel Lanal Banten yang disampaikan Aspers Danlantamal III Jakarta mengatakan “Pembinaan personel secara sistematis, terencana, terarah, terpadu dan berkelanjutan merupakan kegiatan yang sangat penting karena pada dasarnya personel adalah sebagai penggerak jalannya organisasi TNI Angkatan Laut. Safari personel (Safari Pers) merupakan salah satu upaya untuk mensosialisasikan kebijakan dan informasi dari pimpinan kepada satuan bawah, sekaligus untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi. Hal ini diharapkan akan terjalin komunikasi dua arah karena bisa secara langsung melihat kondisi yang nyata di daerah satuan kerja. Di samping itu, melalui kegiatan Safari Pers ini diharapkan personel Lanal Banten baik militer maupun PNS dapat mengetahui kebijakan pembinaan tenaga manusia, pendidikan, pembinaan karier, perawatan personel dan kompetensi kinerja personel”.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Danlantamal III Jakarta berkaitan dengan sosialisasi werving penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut tahun 2023 memberikan penekanan “Apabila personel TNI Angkatan Laut ada yang ingin mendaftarkan anaknya untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut segera dipersiapkan dengan baik mulai dari nilai akademis, fisik, kesehatan dan mental sehingga mampu bersaing dalam seleksi. TNI Angkatan Laut mencari calon-calon terbaik untuk didik menjadi prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki kualitas moral dan mental yang baik, profesional dan berani”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *